Tiongkok Resmi Mempunyai Pangkalan Militer di Luar Negeri

Tiongkok resmi membuka pangkalan militer pertamanya di luar negeri, Selasa. Ditandai dengan upacara bendera di Djibouti, di Tanduk Afrika...

Tiongkok resmi membuka pangkalan militer pertamanya di luar negeri, Selasa. Ditandai dengan upacara bendera di Djibouti, di Tanduk Afrika, sekaligus memperingati ulang tahun Tentara Pembebasan Rakyat ke-90.

Posisi Djibouti di tepi barat laut Samudera Hindia, di muka Teluk Aden dan Laut Merah, telah memicu kekhawatiran di India bahwa pembukaan pangkalan militer itu akan menjadi "rangkaian mutiara" aliansi Tiongkok yang lain, dan aset di sekeliling India, termasuk Bangladesh, Myanmar, dan Sri Lanka.

Tiongkok memulai pembangunan basis logistik di Djibouti tahun lalu. Pangkalan militer ini akan digunakan untuk memasok kembali kapal Angkatan Laut Tiongkok yang ikut serta dalam misi perdamaian dan kemanusiaan di lepas pantai Yaman dan khususnya Somalia.

Pangkalan itu adalah pangkalan militer pertama milik Tiongkok di luar negeri, meskipun Beijing secara resmi mendeskripsikan pangkalan itu sebagai fasilitas logistik.

Radio negara setempat melaporkan lebih dari 300 orang menghadiri upacara itu, termasuk Wakil Komandan Angkatan Laut Tiongkok, Tian Zhong, dan menteri pertahanan Djibouti.

Pangkalan itu akan memungkinkan Tiongkok mendukung patrolinya di perairan lepas Somalia dan Yaman, serta melaksanakan kewajiban kemanusiaan internasionalnya.

Presiden Tiongkok, Xi Jinping, kini tengah mengawasi program ambisius modernisasi militer, termasuk pengembangan kemampuan pasukan Tiongkok untuk beroperasi dari jarak jauh.

Di Djibouti yang berada di antara Ethiopia, Eritrea, dan Somalia juga terdapat pangkalan militer negara Amerika Serikat, Jepang, dan Perancis. (sumber)

COMMENTS

Nama

akademisi,2,arsitektur,11,baru,13,bekasi,1,bisnis,8,bogor,1,cikarang,1,cirebon,2,daerah,1,depok,2,dkijakarta,1,ekonomi,1,english,3,greater jakarta,8,hiburan,12,hukum,3,internasional,39,karawang,1,nasional,13,olahraga,1,pendidikan,12,pengamat,4,politik,24,purwakarta,1,sejarah,1,sukabumi,2,tangerang,1,teknologi,12,top,11,universitas,1,wisata,7,
ltr
item
Greater Jakarta: Tiongkok Resmi Mempunyai Pangkalan Militer di Luar Negeri
Tiongkok Resmi Mempunyai Pangkalan Militer di Luar Negeri
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh-r-2M7xo_t6MjoMfhKXvLrcTIPVajREArvobjKugKjpWBXb6mApIPIWkA5D9y32e89LTK2tmNYShTZEYwrRYz5HVC5gEnmfuH25Rkn26bEZoa4qegVPeCQi2vk_-w42mkE5oC5ns6ik0/s1600/Chinas+String+of+Pearls+Indo+Ocean.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh-r-2M7xo_t6MjoMfhKXvLrcTIPVajREArvobjKugKjpWBXb6mApIPIWkA5D9y32e89LTK2tmNYShTZEYwrRYz5HVC5gEnmfuH25Rkn26bEZoa4qegVPeCQi2vk_-w42mkE5oC5ns6ik0/s72-c/Chinas+String+of+Pearls+Indo+Ocean.jpg
Greater Jakarta
http://greater-jakarta.blogspot.com/2017/08/tiongkok-resmi-mempunyai-pangkalan.html
http://greater-jakarta.blogspot.com/
http://greater-jakarta.blogspot.com/
http://greater-jakarta.blogspot.com/2017/08/tiongkok-resmi-mempunyai-pangkalan.html
true
6947194472983378553
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy